Rabu, 29 Desember 2010

Pengurus Baru ORSANDA Putra dan Putri Periode 2011-2012 terbentuk

Melalui proses pemilihan yang jurdil dan demokratis,  Akhirnya sdr. M. Idris Wahyudi ( santri Asal Bangil Pasuruan ) terpilih sebagai ketua ORSANDA Putra periode 2011-2012, sedangkan ketua ORSANDA PUTRI dimenangkan oleh Sdri. Siti Khuzaimah siri ( santri asal Batah Timur Kwanyar Bangkalan).
Pemilihan ketua Organisasi Santri Pondok Pesantren Darussalam ( ORSANDA ) langkap Burneh Bangkalan Madura, yang berjalan sesuai agenda tersebut, senantiasa mengingatkan kita pada PILPRES Indonesia 2004 yang lalu, semua kandidat memiliki tim sukses untuk mengawal dan merekrut suara yang dominan bagi calon yang diusungnya. Dan dalam rangka meraup suara yang dominan, tim-tim sukses tersebut mempunyai sistem sendiri-sendiri yang beraneka ragam tanpa mengurangi nilai demokratisasi didalamnya. Salah satu cara yang diyakini oleh mereka untuk dapat maraup suara yang banyak, adalah mereka mengampanyekan kandidatnya melalui penyampaian visi dan misi oleh calon/kandidat dihadapan para santri. Sehingga visi-misi itulah yang sangat dominan dijadikan pedoman para santri dalam menentukan pilihannya. Yang pada akhirnya M.Idris Wahyudi dan siti Khuzaimah itulah Yang terpilih, masing-masing sebagai ketua ORSANDA PUTRA DAN PUTRI. Sehingga konsekuensi logis yang dihadapi oleh masing-masing ketua terpilih tentunya harus melengkapi personalia pengurus ORSANDA baik putra maupun putri, yang meliputi diantaranya dewan harian dan departemen-departemen.
Dengan semangat yang kuat, ketua terpilih bersama tim formatur yang dibentuknya, akhirnya dalam waktu yang cukup instan seluruh personalia kepengurusan sudah terbentuk secara structural. Yang kemudian setelah susunan pengurus tersebut sudah dilaporkan secara tertulis kepada KPO ( Komisi Pemilihan Orsanda ), maka KPO dengan jiwa yang aspiratif dan agresif serta konsisten, langsung menyusun dan menformat acara Pelantikan Pengurus ORSANDA Yang Baru. Yang insyaalloh acara tersebut akan dihelat pada tanggal 15 Desember 2010 M. bersamaan dengan peringatan gerakan 10 Muharrom. Dengan harapan semoga terbentuknya pengurus ORSANDA yang baru bersamaan dengan tahun baru islam ini, diharapkan dapat menjadi sebuah pengikat untuk melaksanakan tugas penuh dengan tanggung jawab dan kebersamaan serta jiwa yang baru, yang lebih bagus dari kepengurusan sebelumnya. Amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar