Jumat, 31 Desember 2010

santri Darussalam Juara

Santri PP Darussalam Langkap Burneh Bangkalan madura berhasil meraih juara II lomba PRESENTASI KARYA ILMIYAH TENTANG PENANGGULANGAN NARKOBA dan juga berhasil meraih juara III Lomba PENUANGAN IDE LEWAT SPANDUK. Lomba tersebut diselenggarakan oleh kabupaten Bangkalan dalam rangka memperingati HARI KESATUAN GERAK PKK KE-38 DAN HARI IBU KE-82 DAN HKSN KE-7. Lomba tersebut dikhususkan untuk komunitas Pondok Pesantren se Kabupaten Bangkalan. Tahun 2010.
 Lomba presentasi karya ilmiyah tentang penanggulangan narkoba ini dikemas dengan perkelompok. Satu kelompok terdiri dari 3 orang. Pondok pesantren Darussalam mendelegasikan 1 kelompok sebanyak 3 santri yaitu Khoirul Anam, Abd. Mujib Dan M. Idris Wahyudi. Sedangkan di bagian lomba penuangan ide lewat spanduk dikemas juga dengan perkelompok satu kelompok terdiri dari 2 orang santri. Delegasi Pondok Pesantren Darussalam dipercayakan kepada Sdr. Abdullah Syahri dan M. Hasan Basri.
Keberhasilan Pondok Pesantren Darussalam ini tanpa diduga sebelumnya oleh banyak kalangan, karena sejak dulu PP Darussalam ditendensikan terhadap keterasingan. Mungkin mereka-mereka beropini seperti itu antara lain disebabkan oleh letak geografis Pesantren Darussalam yang berada di kawasan terpencil. Namun kini semua itu sudah terjawab dengan penuh kepercayaan. Dalam arti Pondok pesantren Darussalam layak diperhitungkan dibidang mutu pendidikan dan kreativitas.
Dan perlu kita garis bawahi bahwa, Pondok Pesantren Darussalam Memang sering tidak tercover dalam event-event setingkat kabupaten. Walaupun sebenarnya potensi di Pesantren Darussalam sangat layak di gali dan di perhatikan dengan seksama. Semoga prestasi suci yang diraih ini dapat menjadikan Pondok Pesantren Darussalam kian mampu bersaing dalam rangaka mencetak santri yang handal dan professional baik dibidang ilmu agama maupn ilmu umum. Sesuai ikon program Pondok Pesantren darussalam yakni Pendidikan Rahmatan Lil Alamin agama 100 % umum 100%.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar